Pengukuhan workshop arts 12

Pengukuhan ARts Dua Belas 

Tanggal 21 September 2013 yang bertempat di Aula Kampus II UMPAR.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk Pementasan enam Devisi (cabang seni) oleh anggota baru UKM SB Walasuji UMPAR, di antaranya, sebagai berikut:
1)    Teater
Teater menampilkan cerita rakyak Tana Toraja, yang berjudul  Bulu Palak. Cerita rakyat ini mengisahkan seorang pemudah yang bernama Buluh palak  yang difitna oleh saudara kandungnya sendiri yang bernama Pangimburuan. Dari namanya Pangimburuan, pemuda ini memiliki watak yang pecemburuan dan adiknya Bulu Palak yang memiliki bulu di telapak tangannya. Dalam kepercayaan Tana Toraja orang yang memiliki bulu di telapak tangannya akan membawa kekayaan bagi keluarganya. Nama anggota baru  yang berpartisipasi dalam pementasan teater cerita rakyat Bulu Palak, yaitu:
-    Rahmatulla sebagai Pagimburuan
-   Dhani Aristiawan sebagai Pulu Palak
-    Zaenal Halis sebagai Ayah
-    Nuralya sebagai Ibu
-    Nirwana sebagai Teman, Pemuka Masyarakat 1, dan Kucing
-    Suriati sebagai Pemuka masyarakat 2

2)    Tari
Tari menampilkan tarian 4 Etnis, tarian ini merupakan gabungan tari Sulawesi Selatan dan Barat, yaitu: Makassar, Bugis, Tana Toraja, dan Mandar. Nama anggota baru yang menampilkan tari 4 ETnis, yaitu:
-       Nuralya (Pakaian Adat Makassar)
-       Hariani (Pakaian Adat Bugis)
-       Nurhayanti (Pakaian Adat Mandar)
-       Suriati (Pakaian Adat Tana Toraja)

-       Nirwana (Pakaian Adat Tana Toraja)

3)    Musik
Musik menampilkan lagu daerah Tana Toraja (Lembang Sura) yang diiringi music akustik. Anggota baru yang menampilkan musik daerah, yaitu:
-       Nurhayanti (Vokalis)
-       Dhany Aristiawan (Jimbe)
-       Rahmatullah (Gitar)
4)    Sastra
Sastra menampilkan dua puisi yang di ciptakan oleh anggota baru dan satu sastra puisi Tana Toraja. Anggota baru yang menampilkan sastra puisi, yaitu:
-       Nirwana (Puisi Tunggal)
-       Dhany Aristiawan, Nurhayanti, dan NIrwana (Puisi berantai)
-       Nurhayanti dan Zaenal Halis (Puisi Toraja)
5)    Rupa
Rupa menampilkan karya seni rupa Arts 12 yang di buat dari tripleks dengan ukuran 150 cm x 75 cm dengan bingkai kayu. Dalam karya seni rupa tersebut di dalamnya tertulis Workshop Arts 12 UKM SB Walasuji UMPAR dan di lukiskan gambar dari 6 devisi, yaitu: teater, music, tari, sastra, rupa, dan sinematograpi.
6)    Sinematograpi

Sinematograpi menampilkan profil semua anggota baru. Konsep dari profil tersebut di tampilkan dengan kemampuan masing-masing anggota baru.